Tips Hemat Liburan di Pulau Tidung dengan Biaya Hotel Murah

0
86
hotel di pulau tidung

Memilih hotel murah bisa jadi pilihan untuk menekan biaya liburanmu loh guys. Berlibur memang sudah menjadi rutinitas orang-orang untuk melepaskan diri dari penatnya aktivitas. Wajar saja tidak sedikit yang akan menghabiskan hari liburnya baik weekend, libur nasional atau bahkan rela mengambil cuti untuk pergi berlibur ke suatu tempat. Namun biaya biasanya akan jadi kendala dalam liburan.

Nah, dalam berlibur ada baiknya kamu harus mempersiapkannya dengan baik. Misalnya menentukan tempat wisata apa yang ingin kamu datangi, tempat menginap, transportasi dan sebagainya. Itu semua pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kamu bisa meminimalisir pengeluaranmu dengan memilih hotel yang biayanya terjangkau ya guys.

Berikut tips memilih hotel murah saat liburan:

1. Ketahui Lokasi

Ini merupakan satu dari banyaknya yang akan menentukan biaya penginapanmu. Lokasi hotel yang berbeda-beda tentu akan membedakan harganya pula. Ada baiknya kamu sudah membuat list tempat-tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Lalu lihatlah beberapa lokasi hotel yang terjangkau dari tempat-tempat tersebut. Sangat tidak disarankan kamu memilih hotel yang lokasinya sangat dekat dengan tempat wisata. Hal itu karena sudah pasti harga yang dibanderol sangat mahal.

2. Manfaatkan Promo

Memanfaatkan promo bisa jadi tips paling ampuh meminimalisir budgetmu. Kamu bisa memanfaatkan promo seperti diskon hingga cashback yang tersedia. Jadi pastikan sebelum berlibur kamu sudah mengecek promo di website atau aplikasi pembelian tiket hotel. Selain itu ada juga promo beberapa hotel yang bekerja sama dengan penyedia travel. Jadi kamu bisa menikmati liburan yang sudah tersiapkan mulai dari penginapan, transport, dan biaya masuk destinasi wisata dalam satu paket.

Beberapa diantaranya yang sering mempromosikan paket berlibur adalah hotel di pulau tidung yang memanfaatkan promo paket berlibur untuk menggaet wisatawan lokal maupun asing. Tak jarang banyak yang tergoda berlibur kesana karena tidak perlu repot menyiapkan berbagai hal untuk liburan. Hanya dengan sekali membayar bisa menikmati banyak fasilitas.

3. Ketahui Detail Fasilitas

Ibarat pepatah menyebut ada harga ada barang. Maka hotel yang memberi fasilitas super lengkap tentu dibanderol harga yang tak murah. Oleh karena itu sebelum menentukan hotel, baiknya kamu ketahui fasilitas yang tersedia. Fasilitas seperti wifi atau sarapan misalnya. Ada atau tidaknya penyediaan sarapan ini bisa cukup memangkas harga sewa hotel.

4. Pilih Tanggal yang Tepat

Tanggal menjadi hal penting dalam menentukan harga. Hotel murah bisa kamu dapatkan di hari-hari biasa, bukan weekend atau hari libur nasional. Di masa libur panjang sekolah atau hari raya juga biasanya akan membuat hotel-hotel menjadi mahal. Tidak hanya hotel, tiket pesawat pun juga biasanya bisa kamu dapatkan murah terkait dengan pilihan tanggal.

Itulah beberapa tips memilih hotel murah untuk meminimalisir budget liburanmu di pulau tidung. Meski sedikit repot namun kamu tidak akan menyesal. Potongan harga atau cashback yang lumayan bisa kamu dapatkan dari sini. Ini akan membuat liburanmu jadi lebih seru pastinya. Dana atau budget dari potongan harga hotel bisa kamu alokasikan untuk hal lainnya. Seperti membeli oleh-oleh, kulineran, dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here