Macam-macam Level Belajar Bahasa Inggris: dari Beginner hingga Advance

0
224
level belajar bahasa inggris

Ketika Anda mengikuti tes bahasa Inggris, Anda akan mendapatkan skor yang dinyatakan dalam level atau tingkatan dalam bahasa Inggris, mulai dari beginner hingga advanced. Beginner adalah level paling awal seseorang yang belajar bahasa Inggris. Lalu disusul oleh intermediate dan advance.

Ada banyak sistem penentuan level yang digunakan di seluruh dunia, namun ada 8 level dalam bahasa Inggris yang sering digunakan di Indonesia, berikut ini.

  1. Beginner
beginner anak belajar bahasa inggris

Beginner adalah seseorang yang belum mengerti bahasa Inggris atau pemula dan orang tersebut baru saja memulai untuk belajar ataupun dia sudah pernah mempraktekkan bahasa Inggris tanpa punya pengetahuan sebelumnya tentang bahasa Inggris itu sendiri.

  • Elementary

Pada level ini, seseorang sudah siap belajar bahasa Inggris dan sudah memiliki sedikit pengetahuan tentang bahasa Inggris. Ketika orang lain berbicara bahasa Inggris dengan santai dan jelas, seseorang pada level Elemntary dapat mengerti dan mengekspresikan pikirannya menggunakan bahasa Inggris yang sederhana  dan terkadang masih sering bertanya ketika menjawab pertanyaan orang lain. Seseorang pada level ini sudah dapat menggambarkan dirinya sendiri dan mengartikan kalimat-kalimat yang sederhana serta menulisnya dalam bahasa Inggris.

  • Pre Intermediate

Pre Intermediate adalah seseorang yang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang sederhana dan memahami penggunaan tenses sesuai dengan kondisi dan waktu yang sudah biasa terjadi dan dialami namun kesulitan dalam menggunakan tenses pada waktu yang lain.

  • Intermediate

Intermediate adalah seseorang yang dapat berbicara menggunakan bahasa Inggris dan mengerti bagaimana cara menggunakan tenses-tenses dasar namun masih terdapat banyak kesalahan dalam penggunaan grammar yang lebih komplek serta sulit dalam menggunakan kosakata yang lebih tinggi.

  • Upper Intermediate

Pada level bahsa Inggris ini seseorang dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris tanpa banyak kesulitan namun masih membuat banyak kesalahan dan kadang-kadang masih susah memahami suatu kalimat dalam bahasa Inggris.

  • Pre Advanced

Pre Advanced adalah seseorang yang berbicara dalam bahasa Inggris dan mengerti dengan baik apa yang dia katakan, namun masih membuat kesalahan dan kadang-kadang orang tidak mengerti apa yang dia bicarakan.

  • Advanced

Advanced adalah seseorang yang dapat berbicara bahasa Inggris dan mengerti dengan sangat baik namun terkadang mendapat masalah dengan situasi baru dan kosakata baru.

  • Upper Advanced

Upper advanced adalah seseorang yang dapat berbahasa Inggris dengan lancar dan dapat mengerti bahasa Inggris dengan sangat baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here