Foundation Terbaik untuk Kulit Kering

0
248
foundation terbaik untuk kulit kering

Pada lapisan dalam kulit, membran sebum terbuat oleh minyak, ceramide, uap air, NMF (faktor pelembap alami) dan lain sebagainya. Keseimbangan yang baik mengakibatkan hambatan pada stratum korneum. Keadaan ini mengakibatkan penghalang mengurangi penguapan kelembapan dan melindungi kulit dari iritasi luar. Tetapi sekresi sebum berkurang seiring bertambahnya usia. Saat terkena AC, snar UV dan udara panas, kulit bisa semakin kering dan tekstur kulit terganggu. Tidak sedikit orang dengan jenis kulit kering jadi rentan pada iritasi ringan dan kulitnya juga menjadi kasar. Bisa jadi pemilik kulit kering mulai ragu untuk menggunakan foundation dengan kondisi kulit seperti itu.

Tetapi hal tersebut bisa Anda atasi dengan pemakaian foundation yang bahan kandungannya bisa memproteksi kulit Anda dari sinar UV. Bukan hanya itu, peran pelembap juga sangat diperlukan di sini. Penting untuk pemilik kulit kering agar berhati-hati ketika memilih foundation yang sesuai dengan kondisi kulitnya. Anda bisa memilih produk foundation yang aman untuk kulit. Salah satu produk lokal terbaik adalah foundation Wardah. Foundation yang sesuai untuk kulit kering adalah foundation yang memiliki kandungan pelembap. Pilihlah foundation dengan hasil segar atau bercahaya sebab tidak membuat kulit Anda tampak kering. Sebelum memilih, jangan sampai lupa juga untuk mencermati kandungan formulanya.

  • Cream Foundation

Cream foundation memiliki kandungan banyak minyak dengan tekstur yang persis dengan krim pelembab. Foundation jenis ini bisa melekat dengan baik pada kulit Anda dan menjaga kelembaban kulit dalam jangka waktu cukup lama. Oleh karena itu, foundation ini sesuai untuk kulit kering. Bukan hanya itu, cream foundation juga mempunyai coverage yang tinggi sehingga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mau menutupi kulit kusam atau noda hitam.

  • Foundation Cair

Foundation cair biasanya memiliki kemampuan melembabkan yang baik sehingga sesuai untuk kulit kering. Untuk Anda yang lebih menyukai driasan natural, jenis foundation ini sesuai untuk Anda karena daya proteksinya bisa diatur sesuai keperluan. Dibandingkan dengan cream foundation, foundation cair lebih terasa ringan pada kulit. Anda yang peduli pada kesehatan kulit wajah biasanya menjatuhkan pilihan ke jenis foundation ini. Dengan memakai jari atau sponge untuk menggunakannya, Anda bisa mendapatkan hasil makeup alami dengan cover yang cukup.

  • Cushion Foundation

Dewasa ini cushion compacts foundation jadi produk kecantikan yang terkenal. Produk ini mencampurkan tekstur foundation cair dan lotion sehingga tercipta dasar makeup yang melembabkan dengan hasil menawan yang sesuai untuk kulit kering. Penggunaan cushion foundation dirasa lebih cepat dan praktis. Anda juga bisa melewatkan pemakaian powder yang umumnya diperlukan untuk foundation cair. Cushion foundation merupakan jawaban untuk Anda yang umumnya terlalu sibuk atau ingin membuat waktu dandan pada pagi hari lebih singkat.

  • Powder Foundation

Foundation bertekstur bedak ini sering dianggap kurang sesuai untuk Anda yang mempunyai kulit kering sebab foundation jenis ini hanya mempunyai sedikit kandungan minyak. Tetapi sekarang Anda bisa menemukan jenis powder foundation dengan bahan pelembap dan mineral yang disarankan untuk kulit kering. Powder foundation mempunyai tekstur yang lebih ringan daripada foundation cair dan cream foundation. Untuk Anda yang tidak membutuhkan coverage tinggi, produk ini bisa menjadi pilihan Anda untuk hasil riasan natural yang menghasilkan kulit bercahaya.

Foundation Terbaik yang Mudah Diratakan

foundation wardah kulit kering

Ada hal yang harus Anda cermati saat mengamati tekstur dari foundation. Ketika mengaplikasikan foundation, Anda bdapat melakukan variasi gerakan untuk meratakan foundation itu. Jika tekstur foundation sulit diratakan, hal ini dapat membuat kulit Anda semakin kering.  Tetapi foundation yang mepunyai tekstur cair tidak menyebabkan lanjutan masalah untuk kulit Anda. Umumnya foundation dengan tekstur cair memiliki coverage lebih rendah daripada foundation dengan tekstur kental.

Namun bila Anda ingin wajah ter-cover, Anda bisa menambah jumlah lapisan foundation hingga Anda dapat coverage yang diinginkan. Anda bisa memakai concealer jika tidak menyukai penggunaan foundation yang berlapis. Sedapat mungkin, gunakanlah foundation seringan mungkin supaya terhindar dari iritasi. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, pilih foundation yang lembut di kulit. Lebih baik Anda hindari foundation dengan kandungan surfaktanatau antiseptik, sebab kandungan itu dapat membuat kulit Anda semakin kering.

Lebih dari itu pilihlah pembersih yang dapat mengangkat riasan dengan mudah agar Anda tidak harus menggunakan produk pembersih terlalu banyak. Jika dengan susu pembersih atau krim pembersih riasan Anda belum luntur, tidak disarankan untuk memakainya lebih lama lagi. Walaupun Anda menemukan produk pembersih yang gampang melunturkan make up, Anda harus memastikan produk itu sanggup melembabkan kulit kering Anda. Masalah yang sering didapat oleh pemilik kulit kering adalah foundation yang susah menempel di wajah, dan foundation yang gampang retak.

Hal ini terjadi disebabkan bagian dalam stratum korneum tidak mempunyai kelembapan yang cukup. Dalam hal ini, Anda bisa mulai dengan memberi kulit banyak kelembaban melalui essence pelembap atau lotion sebelum Anda memakai foundation. Sebelum Anda memakai berbagai jenis riasan ke wajah Anda, awalnya gunakan face toner untuk dasar supaya kulit Anda bisa menerima riasan dengan baik. Anda dapat memakainya langsung dengan menggunakan kapas atau jari. Jika Anda memakai kapas, diamkan setidaknya tiga menit, setelahnya Anda dapat merasakan kulit Anda jadi semakin kenyal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here