Berikut 4 Alasan Virus Corona Sangatlah Berbahaya dan Harus Diwaspadai

0
55

Pada dasarnya memang ada beragam jenis penyakit yang dapat menyerang manusia, hanya saja jika dilihat dari segi faktor penyebabnya berbeda-beda. Diantaranya adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Mengingat di dunia ini ada jutaan jenis virus berbahaya yang dapat menyerang manusia. Termasuk yang baru-baru ini cukup booming dan memang tengah menjadi wabah mematikan yaitu virus Corona. Pastinya banyak diantara Anda yang sudah sering mendengar namanya bukan.

Apalagi belakangan ini jika dilihat ia tengah menjadi kasus yang cukup menggemparkan dunia, yaitu menyebabkan penyakit pada sistem pernapasan yang dikenal juga sebagai Covid 19. Ada banyak hal yang terdampak disebabkan oleh Covid 19. Bahkan negara-negara maju sekelas Amerika Serikat sampai dengan China juga dibuat kalang kabut oleh kondisi tersebut. Termasuk juga diantaranya Indonesia yang angka kematiannya sudah mencapai 400 lebih , diperkirakan bahkan akan senantiasa mengalami peningkatan.

Ada banyak hal yang sebenarnya membuat virus Corona ini begitu berbahaya dan memang sangat ditakuti oleh masyarakat, berikut ini diantaranya yang tidak boleh Anda sepelekan, yaitu:

  1. Penularan terjadi secara cepat, faktanya memang virus ini bisa dengan cepat menular dari satu orang ke orang yang lainnya. Bahkan satu orang berpotensi untuk menularkan hingga ke ratusan orang dalam setiap kontak yang dilakukannya. Mengingat Corona ini bisa hidup di dalam droplets penderita yang umumnya dapat disebarkan ketika seseorang tersebut serang batuk ataupun juga bersin. Bahkan bekas tangan yang memegang droplets ini jika seandainya menyentuh benda ataupun juga orang lain. Maka sangat mungkin nantinya akan menularkan kepada orang yang memegang benda tersebut. Sehingga tanpa kita sadari bisa saja sebenarnya kita sedang tertular Covid 19.
  2. Agresif, faktanya lainnya yang juga patut untuk Anda ketahui adalah virus ini lebih agresif dibandingkan dengan virus-virus lain yang menyerang sistem pernapasan seperti diantaranya adalah SARS dan juga MERS. Karena kecepatan penularannya yang terbilang tinggi dan jika tidak segera diobati beresiko sebabkan komplikasi.
  3. Gejalanya ringan sehingga sering kali tidak disadari, faktanya sendiri memang penyakit Covid 19 menunjukkan gejala yang mirip seperti orang terkena flu biasa. Bahkan pada beberapa orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh kuat terkadang tidak merasakan gejala saja semakin sering dan menyepelekannya. Padahal secara tidak langsung sebenarnya ia terus menerus menularkan Covid 19 ini kepada orang lain yang ada di sekitarnya secara luas. Kondisi tanpa gejala inilah yang sebenarnya justru membahayakan orang lain, karena penularan bisa terjadi tanpa terdeteksi.
  4. Bisa menyebabkan kematian, faktanya lagi resiko kematian yang disebabkan oleh penyakit ini juga terbilang tinggi. Khususnya adalah bagi orang-orang yang sebelumnya memiliki riwayat penyakit lain seperti diantaranya adalah gangguan paru-paru, kemudian juga penyakit jantung, diabetes melitus sampai dengan masalah pada ginjal. Karena jika seandainya mereka sudah terserang oleh penyakit ini akan lebih mudah untuk mengalami komplikasi bahkan nantinya berujung pada kematian. Begitu juga orang-orang dengan daya tahan tubuh lemah layaknya lansia.

Untuk itulah maka patut bagi kita semua jangan menganggap remeh penyakit yang disebabkan oleh virus Corona tersebut. Sebisa mungkin lakukan langkah pencegahan agar tidak terjangkit atau bahkan menularkan kepada orang-orang tercinta yang ada di sekitar Anda. Khusus untuk upaya pencegahannya mudah, bisa Anda dapatkan informasinya dari situs Halodoc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here